Satu tujuan perusahaan untuk menggantikan kepemilikan mobil dengan penyewaan yang digerakkan dari jarak jauh

Sayangnya, pengalaman saya menggunakan Fetch di pusat Milton Keynes tidak akan benar-benar nyata karena, sementara layanan ini dalam pengembangan, Kia yang digerakkan dari jarak jauh harus memiliki driver keselamatan. Hari ini, Navid Nourani, rekan pendiri Kaveh, adalah orang itu. Seperti Kaveh, dia adalah orang yang pandai dengan gelar PhD di bidang robotika (Kaveh belajar teknik di Cambridge) dan hasrat untuk mobilitas.

Awalnya, pasangan ini ingin membantu perusahaan mempercepat pengembangan teknologi otonom mereka, tetapi ketika mereka mempelajari lebih dalam, mereka mulai menyadari bahwa kendali jarak jauh dapat menjadi bagian dari solusi serta menjadi tempat pengembangan untuk teknologi otonom mereka sendiri.

Tetapi untuk dua antena yang dipasang di atap yang mengirim dan menerima wi-fi 4G penting yang menjadi sandaran teknologi mereka, Niro terlihat sangat standar dari luar. Tidak ada pemindai lidar besar di sini. Namun, begitu saya duduk di kursi penumpang, saya menyadari lebih banyak perlengkapan – khususnya, kamera berbentuk segitiga di kaca depan. (Pada kenyataannya, ini adalah kamera kecil dengan tabir surya sehingga gambar yang dilihat pengemudi jarak jauh tetap jelas.)

Selain itu, ada dua kamera kecil lagi di jendela samping dan satu lagi di layar belakang. Dilihat oleh pengemudi jarak jauh, mereka memberikan gambar 360 derajat dari lingkungan Niro. Saya bertanya-tanya di mana sisa kit itu, tetapi selain dari komputer kecil di bawah kursi saya dan beberapa kotak kontrol di lantai belakang, yang semuanya akan dibuat mini untuk produksi, itu saja. Kombinasi kamera yang dipasang di jendela dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) yang ada di mobil sudah cukup untuk memungkinkan kendali jarak jauh Niro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *