McLaren meluncurkan Solus GT satu kursi bertenaga V10

“McLaren Solus GT adalah realisasi dari kendaraan konsep McLaren radikal yang awalnya dibuat untuk dunia balap virtual,” kata Michael Leiters, CEO baru McLaren Automotive.

“Direkayasa bebas dari batasan apa pun dari peraturan jalan raya atau balapan, tetapi dengan spektrum penuh keahlian McLaren untuk mewujudkannya, ini melambangkan semangat perintis kami.”

Kebebasan teknik ini sangat memengaruhi desain, yang menggabungkan serangkaian fitur aerodinamis, termasuk splitter depan yang lebar, lantai struktural dengan terowongan venturi ground-effect, sayap belakang tetap, elemen kembar, high-downforce, dan pod roda individu.

Pod membantu mengurangi berat dan “mengerjakan aliran udara secara individual” untuk mengurangi turbulensi dan mengurangi penumpukan tekanan di dalam roda dengan baik, kata McLaren. Mereka juga memberikan titik referensi pengemudi untuk memposisikan mobil lebih mudah di trek.

Roda dihubungkan melalui lengan suspensi double-wishbone depan dan belakang, yang terbungkus dalam selubung serat karbon aerodinamis, mirip dengan pendekatan yang digunakan di F1.

Tim juga telah menambahkan asupan udara yang terinspirasi dari motorsport di atas kokpit, yang selain berfungsi untuk mengalirkan udara ke mesin, juga menciptakan “suara induksi mesin yang menarik”. Desain mobil balap juga mengilhami sidepods, yang menampung radiator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *