Audi S1 ​​E-tron Quattro Hoonitron membuat debut publik

Audi Sport telah menunjukkan satu-satunya Audi S1 ​​E-tron Quattro Hoonitron, dibuat untuk Ken Block untuk digunakan dalam video Gymkhana yang akan datang, di depan umum untuk pertama kalinya di Monterey Car Week.

Terinspirasi oleh mobil reli yang memenangkan Pikes Peak International Hill Climb pada tahun 1987, ia menggunakan fondasi Audi RS E-tron GT yang telah dikerjakan ulang secara ekstensif untuk memenuhi tuntutan Block.

Detail performa lengkapnya belum diungkapkan, tetapi Block mengatakan mobil itu “mampu berputar menjadi donat pada kecepatan 150kmh. [93mph] langsung dari keadaan diam”.

Mobil ini dikembangkan di basis Neckarsulm Audi Sport, dengan styling ditangani oleh bos desain Audi March Lichte.

Inspirasi dari bodywork datang langsung dari Sport Quattro S1 yang berlaga di Pikes Peak pada tahun 1987.

Lichte menggambarkannya sebagai “kesempatan untuk mengembangkan mobil yang menggabungkan ikon merek kami dengan masa depan”.

Dia menambahkan bahwa proyek tersebut hanya memakan waktu empat minggu dan Block terlibat secara ekstensif dalam proses desain.

Block berkata: “S1 Hoonitron menggabungkan banyak dari apa yang sudah terkenal di Audi pada 1980-an. Saya pikir itu keren bahwa para desainer Audi telah terinspirasi oleh masa lalu mereka sendiri dan secara unik mentransfer teknologi dan penampilan mobil ke masa kini.”

Pembalap Amerika itu menguji mobil untuk pertama kalinya pada November 2021 dan akan menggunakannya dalam video ‘Elektrikhana’ yang akan datang, entri terbaru dalam seri Gymkhana-nya yang sangat populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *