Ulasan drive Volvo XC40 Recharge 2022 UK

Pemasar Volvo telah memainkan penutup mata. Perusahaan ini dipandang sebagai merek mobil yang berwawasan masa depan, ramah lingkungan, dan mudah dipeluk, merek mobil yang disukai semua orang, namun belum pernah menjadi pelopor listrik sepenuhnya dibandingkan dengan beberapa pesaing. BMW, Mercedes-Benz, Jaguar dan Audi semuanya sedikit lebih cepat di dasbor EV.

Dual-motor XC40 P8 Recharge adalah Volvo EV pertama, pada tahun 2020, diikuti oleh C40 Recharge tahun lalu. Dan sekarang hal-hal berkembang lagi untuk Swedia, karena kami diberi XC40 Recharge motor tunggal.

Ukuran baterai telah turun sedikit dari Isi Ulang XC40 yang lebih mahal (sekarang disebut Twin): Kapasitas yang dapat digunakan 75kWh memainkan 67kWh. Namun, karena mobil baru ini lebih ringan 158kg, jangkauannya tidak terlalu jauh, mencapai 263 mil dibandingkan dengan 270.

Dengan hanya satu motor yang menggerakkan roda depan, XC40 ini memiliki 228bhp melawan 403bhp untuk Twin, jadi waktu 0-62mph adalah 2,7 detik lebih lambat, tapi masih oke dibandingkan dengan saingannya. XC40 motor tunggal juga menambahkan level trim yang lebih rendah, yang disebut Core, yang menurunkan harga menjadi £ 45.750.

Tiba-tiba, itu mulai lebih dekat dengan mobil di kelas bawah, seperti e-Boost Cupra Born, dan merupakan kontra yang baik untuk fakta bahwa XC40 Recharge tiba sebagai SUV kecil yang sangat mahal, dengan harga lebih dari £ 60.000 . Atau mungkin kita semua hanya terbiasa/lelah dengan biaya EV yang sering kali menakutkan…

Core tidak mendapatkan pompa panas sebagai standar, atau kursi berpemanas (keduanya lebih baik dan lebih efisien untuk pagi yang dingin di musim dingin), tetapi juga lebih murah £ 6000 daripada model Plus yang kami uji. Ayunan dan bundaran, seperti biasa.

Seperti pada Polestar 2 terkait, tidak ada tombol start di XC40 Recharge: Anda cukup duduk di dalamnya dan menarik pemilih gigi gemuk untuk ‘D’. Meskipun ini adalah model yang lebih lambat, torsi instan membuatnya cukup cepat, seperti yang ditunjukkan oleh ban depan yang berebut ketika Anda membuang 228bhp penuh melaluinya (sudah lama sejak saya mengalami torsi kemudi seperti ini; tidak menyenangkan tapi pasti terlihat).

Tetap saja, artinya Anda tidak merasa kekurangan. XC40 ini dengan mudah mengatasi hingga 70mph di jalan slip yang sangat pendek, jadi saya tidak mengerti mengapa Anda membutuhkan tenaga ekstra dari Twin. Bahkan versi yang lebih mahal tidak mendapatkan kualitas berkendara yang lebih baik: keduanya terlalu bobby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *