BMW membuka pintu untuk supercar listrik yang terinspirasi M1

BMW telah mengisyaratkan bahwa mereka dapat membawa kembali sebuah mobil dengan gaya M1 yang ikonik, yang akan mengambil bentuk supercar listrik, karena performa lengan M-nya terlihat untuk menghasilkan model yang dipesan lebih dahulu.

Divisi ini saat ini sedang bersiap untuk memulai program elektrifikasi cepat, dengan model elektrifikasi termasuk varian BMW M5 dan BMW M3 masa depan, dan SUV Lamborghini Urus yang direncanakan.

Tapi, bos perusahaan tidak mengesampingkan supercar listrik, yang terinspirasi oleh M1, meskipun menunda proyek awal tiga tahun lalu.

Pada tahun 2019, BMW memamerkan konsep supercar hybrid Vision M yang aneh sebagai indikasi dari apa yang diharapkan dari mobil sport elektrifikasinya. Pada saat itu, diperkirakan akan memasuki produksi sebagai penerus spiritual mobil M pertama yang dipesan lebih dahulu.

Namun, tak lama setelah itu, laporan mulai beredar bahwa proyek tersebut telah dibatalkan karena kekhawatiran tentang biaya R&D dan potensi penjualan yang rendah. Divisi tersebut kemudian mengungkapkan SUV Konsep BMW XM sebagai pratinjau dari mobil M stand-alone berikutnya yang sebenarnya.

Namun, bos BMW tetap menerima prospek model M yang lebih dipesan lebih dahulu, yang berpotensi membuka pintu untuk meninjau kembali konsep supercar.

Bos BMW M Frank van Meel mengatakan kepada Autocar: “Itu selalu sesuatu yang bisa kita lihat. Sebagai pembuat mobil, kami selalu bermimpi membuat mobil seperti itu. Bukan berarti kami akan membuatnya, tapi kami terus menggali ide-ide itu.”

Fakta bahwa Vision M tidak pernah membuahkan hasil “tidak berarti kita tidak memikirkan mobil super-sport”, katanya. “Saya selalu mencoba untuk mencari tahu bagaimana [would] kerja.”

Pada akhirnya, XM yang lebih mainstream menang dan van Meel mengatakan supercar tidak mutlak penting bagi M karena “kita tidak perlu membuktikan bahwa kita adalah perusahaan yang sporty”.

Dia menambahkan: “Itu bukan prioritas nomor satu, tetapi dari hati selalu memiliki prioritas tinggi, dan itulah yang selalu kami perhatikan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *