Daun kehidupan baru? Temui mobil jenazah listrik Nissan Leaf yang dibuat oleh pelatih

Setelah lebih dari 10 tahun dijual, hatchback keluarga listrik Nissan telah menyerahkan Leaf baru – sebagai mobil jenazah.

Berdasarkan Nissan Leaf 62kWh, konversi adalah karya Wilcox Limousines, pembuat kendaraan pemakaman dan limusin yang berbasis di Inggris.

Mobil jenazah listrik dapat menampung pengemudi dan ‘konduktor’ pemakaman di depan dengan kapasitas muatan hingga 230kg, termasuk peti mati setinggi tujuh kaki, di belakang.

Untuk membangun model, para insinyur melepas atap dan pilar Leaf asli dan menggantinya dengan serat karbon daur ulang, yang ditata oleh desainer spesialis. Bodinya dipotong dan diperpanjang 80cm, paket baterai dipindahkan ke belakang untuk mengoptimalkan distribusi bobot dan bagian belakang kendaraan menjadi kaku dan kokoh.

Terlepas dari modifikasi ini dan menjadi lebih tinggi dan lebih panjang, mobil jenazah Leaf hanya 3% lebih berat dari hatchback Leaf standar, sebagian besar berkat penghapusan dua pintu belakang dan kursi belakang mobil asli. Ini menempatkan model baru ini bertentangan dengan mobil jenazah konvensional yang memiliki lima pintu dan empat kursi untuk staf pemakaman tambahan.

Berlangganan buletin Move Electric

Meskipun demikian, Louis Wilcox, cucu dari pendiri perusahaan William Wilcox, mengatakan model baru telah diterima dengan baik oleh perusahaan pemakaman besar negara yang, katanya, menginginkan alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi pelanggan yang sadar lingkungan. Mobil jenazah Leaf sangat ideal untuk semakin banyak orang yang meminta pemakaman atau kremasi yang lebih sederhana dan lebih hijau untuk orang yang mereka cintai.

Move Electric memiliki drive pertama yang eksklusif – tanpa muatan – dari mobil jenazah pengembangan Wilcox Leaf. Kendaraan 40kWh (versi produksi memiliki baterai 62kWh yang lebih besar) adalah restyle yang cerdas dan sensitif yang juga diselesaikan dengan sangat baik. Tapi untuk atapnya yang tinggi, jendela samping yang besar, dan bak truk yang lebih besar, itu bisa menjadi perkebunan Leaf dari katalog Nissan, desainnya begitu kohesif.

Sedang berlangsung, performa tidak terpengaruh oleh sedikit peningkatan bobot mobil, Leaf menarik diri dengan antusiasme yang tidak biasa. Pada rute pengujian pinggiran kota kami yang bergelombang dan pada kecepatan lembut, nyaman dan tenang, sementara pada kecepatan yang lebih tinggi di jalan pedesaan, tikungan dengan aman dan dapat diprediksi. Satu-satunya nada masam adalah lubang dalam yang mengguncangnya secara nyata. Wilcox mengklaim jangkauan maksimum 210 mil untuk versi 62kW atau sedikit kurang dari yang setara dengan hatchback.

Menjadi listrik mobil jenazah Leaf, tentu saja, tenang tapi sementara ini adalah atribut yang ideal untuk kendaraan seperti itu, Wilcox mengakui bahwa keheningan Leaf juga bisa menjadi kewajiban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *